Monday, March 20, 2017

Menikmati Minuman Tradisional di Kendi Bistro


Jika mendengar kata minuman tradisional, kira-kira apa yang Anda pikirkan? Ya, ada bandrek, bajigur, wedang ronde, es dawet, skoteng, dan masih banyak lagi.

Pernahkah terpikirkan jika minuman tradisional juga dapat kita nikmati di restoran?

Sebelum datang ke Kendi Indonesian Bistro, tak pernah terpikir sekalipun jika ternyata minuman tradisional seperti yang saya sebutkan dapat dinikmati di restoran, tentunya dengan konsep mewah. Restoran gitu loh!!

Agak surprise juga pas tahu kalau restoran ini juga menyediakan menu jamu dan aneka wedang. Saya yang terlalu "katrok" alias kampungan ataukah memang saat ini masa sedang berputar kembali ke masa lampau, namun dengan konsep modern? 😏

Baca juga: Menikmati Sensasi Keju Luar Biasa di Cheeseburry

Di tengah maraknya restoran berkonsep western, Kendi Indonesian Bistro, sesuai namanya menghadirkan menu masakan Indonesia. Dalam bahasa perancis, bistro berarti restoran kecil. Tapi, dari segi tempat Kendi Indonesian Bistro bukan sebuah restoran yang kecil loh sodara-sodara. Dari luar aja tampak imut, tapi kalau sudah masuk, hehm... bawaannya pengen ngajak emak, bapak, kakak, adek, nenek, dan tetangga juga kalau mau. Abisnya, Kendi Bistro nih nyaman banget.


Terdiri dari tiga lantai dengan konsep yang berbeda, menambah kenyamanan pengunjung. Bagi Anda yang ingin menikmati makanan dan minuman tradisional, stay di lantai satu aja. Sedangkan yang ingin tempat yang lebih cozy bisa ke lantai tiga yang tersedia bar dan area smooking.

Baca juga: Kendi Indonesia Bistro Malang

Saat membuka-buka buku menu, saya tertarik untuk mencoba wedang pokak. Hah? Pokak? Saya baca lebih lanjut minuman pokak terdiri dari kayu manis, jahe, bunga lawang (bunga pokak), kapulaga, sere, pandan, gula jawa. Oalah... saya kira pokak adalah minuman dari olahan terong pokak yang rasanya pahit itu, 😖😖, lagi-lagi katrok saya kambuh.


Rasanya unik, setelah meminumnya tubuh serasa hangat. Mungkin karena diolah dari tempah-rempah dan manisnya pas dilidah. Jujur, ini kali pertama saya menikmati wedang pokak yang aselinya berasal dari Demak. Selain wedang pokak, ada es dawet yang rasanya hampir sama dengan es dawet pada umumnya cuman ada buah nangkanya, weeenaak. Menu yang bersantan dan manis ini memang lebih segar jika memakai es. Anda cukup membayar RP. 15.000 untuk menikmatinya.

Es Dawet seharga Rp. 15.000

Nah, ada beverage unik, es manohara. Hayo... pasti langsung mikirin artis cantik bernama Manohara, ya kan? ya kan? ngaku deh... 😛😛

Sama, saat mendengar kata es manohara pikiran saya langsung tertuju pada artis Manohara. Untuk menghilangkan rasa penasaran saya bertanya langsung kepada cheff yang menyajikan. Ladhalah, chefnya juga bingung, 😀😀. Usut punya usut pencipta nama es manohara adalah chef terdahulu. Baiklah, saya maafkan karena chef tidak bisa menjawab pertanyaan saya, kalau harus mencari chef terdahulu, saya menyerah. Tahu aja kagak. 😄

Es Manohara Rp. 22.500
Es manohara rasanya seunik namanya, isinya mirip es teller, tapi gak pakai santan. Terus kok warnanya putih kayak es campur. Ternyata warna putih berasal dari sirup leci (berasa banget lecinya) yang katanya didatangkan langsung dari luar Jawa.

Baca juga: DeDuren, Berkesan di Hati Pecinta Durian

Bistro yang berada di jl. Ciliwung 48, Kota Malang ini juga menyediakan unjukan (menu minuman) es teller dengan isi yang melimpah ruah dengan tampilan cantik. Harga seporsi es teller Rp. 22.500. Pricey? Tapi sesuai dengan kenikmatannya lho. Perpaduan santan, susu, degan, nangka, alpukat, jelly ball, nanas, semangka, dan melon akan memanjakan lidah. Apalagi jika diminum saat udara panas, beuh, suegerrrrr 😋😋😋

Es Teller
Masih banyak lagi menu wedang dan unjukan yang dapat Anda nikmati di Kendi Bistro. Bandrol harga mulai dari Rp. 15.000 - Rp. 30.000 untuk beverage dan Rp. 15.000 - Rp. 60.000 untuk makanan, exclude ppn 10% dan service 5%. Meskipun begitu menu yang disajikan tidak melulu masakan tradisional, tersedia juga menu western seperti burger, spagethi, dan steak. Begitu pula minuman yang disajikan, apalagi mengusung konsep bar di lantai tiga, sehingga Kendi Bistro juga menyediakan minuman layaknya bar-bar ternama seperti ekspresso mochiato, iced coffee latte, mocca butter scloth, dan masih banyak lagi yang tak mungkin saya sebutkan.

Menu lain yang ada di Kendi Bistro

Untuk mencoba menu lain yang tak mungkin saya sebutkan satu persatu, lebih baik kalau Anda datang langsung ke Kendi Indonesia Bistro yang buka setiap hari mulai jam 11.00 - 23.00, kecuali hari Jumat dan Sabtu tempat ini tutup sampai jam satu dini hari karena ada live musiknya.

So, tunggu apa lagi, segera ajak teman atau saudara Anda untuk nongki asyik di Kendi Bistro yuuk!





Terima kasih telah berkunjung. Jika informasi ini bermanfaat untuk teman-teman, silahkan dishare. tau ikuti saya di tweete, Instagram, Facebook, dan G+, bakalan langsung saya folback 😃

16 comments :

  1. Tiba tiba jadi haus liat gambar gambarnya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, menggoda ya mbak, apalagi udara panas gini

      Delete
  2. Mbak Manohara emang menggoda.....
    ^_^

    ReplyDelete
  3. Saya juga baru pertama kali minum pokak mbak, ternyata enak ya. Bisa deh jadi alternatif, biar nggak pesen jahe melulu. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sekali-kali yang beda ya mas

      Delete
  4. Es Manoharanya menggoda sekali. Sayang asal muasal namanya masih misteri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, biar penasaran deh sama manohara

      Delete
  5. Replies
    1. cuuss mas, langsung ke Kendi Bistro

      Delete
  6. Replies
    1. Terasa banget ya mbak bumbunya, rempahnya, serasa pengen kesana lagi

      Delete
  7. Replies
    1. hehehe, hati-hati banjir mbak, hehehe

      Delete
  8. Mendengar kata minuman tradisional yg ada dipikiran ? Jamu hihi
    Nah kalau minuman tradisional nusantara, baru deh dipikiran seperti wedang ronde, bajigur, wedang uwuh dkk.
    Btw, es manohara-nya menggoda mbak

    ReplyDelete