Selasa, April 18, 2017

Writing Power You've Dreamed Of With Cloverline Creative

Sumber: Cloverline Creative

Ingin dikenang? Menulislah. Ya, dengan menulis maka kamu akan meninggalkan prasasti, kalau bisa sih sekalian prestasi. Saya jadi bayangin seandainya saya bisa meninggalkan banyak karya dalam bentuk tulisan yang bermanfaat untuk anak cucu saya. Betapa bangganya mereka nanti, meskipun mungkin karya tulis saya hanya sebuah diary. Saya aja senangnya bukan kepalang saat ibu menceritakan kisah cintanya dengan bapak. Sayangnya ibu tidak bisa menuliskannya dalam sebuah buku.


Nah, ngomongin soal prasasti berbentuk tulisan, saat ini sedang booming emak-emak jadi blogger, emak-emak jadi penulis, bahkan emak-emak traveler. Emangnya kenapa sih? Heboh banget saat ada emak jadi blogger, penulis, ataupun traveler? Iya dong, emak-emak dengan berjuta aktivitas hariannya. Pekerjaan domestik yang seakan tak pernah ada habisnya. Tapi masih bisa menghasilkan karya tulis di tengah riweuh-riweuhnya. Keren gak tuh?

Sumber: Cloverline Creative


Peluang inilah yang mendasari Hanny Dewanti, dkk untuk mendirikan one stop service in writing experience bernama Cloverline Creative. Sejak launching tanggal 25 Februari 2017 lalu, Cloverline Creative mendapatkan sambutan positif dari kalangan penulis, khususnya emak-emak.  Sesuai dengan motto yang dimilikinya, writing power you've dreamed of,  Cloverline Creative ingin menyasar penulis pemula yang mau belajar menulis secara profesional.


Hanny Dewanti adalah seorang ibu rumah tangga yang juga penulis novel, ghost writer (penulis yang namanya tidak disebutkan), dan kontributor laman online. Mendirikan Cloverline Creative bersama Sulistyowati (owner vennella bag dan penulis), El-lisa Lestari (guru dan penulis), dan Wiwid Nurwidayati (karyawan dan blogger). Ketiga emak tersebut adalah leader di Coverline Creative yang masing-masing punya misi untk mengembangkan produk Cloverline Creative, baik melalui training, event, atau apa saja yang sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sumber: Cloverline Creative

Cloverline Creative bukan cuma pelatihan online, tetapi juga penerbitan, komunitas (sudah launching komunitas wattpad cloverline), dan pebisnis tulisan. Cloverline Creative juga melayani ghost writing untuk buku. Gerakan Cloverline Creative ini cukup cepat lho, belum satu bulan launching, training pertama, Blogger Class for Beginner, mendapat sambutan baik dengan terpenuhinya kuota sejak pertama kali diumumkan. Bahkan sebelum pelatihan berakhir, telah dibuka gelombang kedua yang juga mendapatkan sambutan yang sama.


Selanjutnya Cloverline Creative juga membuka Fiction Class For Beginner, pelatihan menulis cerpen untuk pemula. Cocok untuk kamu yang ingin belajar membuat cerpen dibimbing langsung oleh ahlinya. Pelayanan yang diberikan Cloverline Creative sangat memuaskan peserta yang rata-rata adalah emak-emak. Selain dibimbing mulai dari nol, peserta mendapatkan kesempatan konsultasi secara pribadi dengan pemateri jika ada kesulitan.

Sumber: Cloverline Creative

Menariknya lagi, Cloverline Creative membantu penulis pemula dalam memahami dengan tepat esensi menulis. Bukan hanya menulis, tapi juga mengeluarkan kata-kata yang berkekuatan sehingga bisa mempengaruhi pembaca. Bagaimana? Kamu tertarik ingin mengambangkan kemampuan menulismu bersama penulis keren dan beken. Yuk, gabung bersama Cloverline Creative.


16 komentar :

  1. "Bagaimana? Kamu tertarik ingin mengambangkan kemampuan menulismu bersama penulis keren dan beken."
    TENTU SAJA!! Thanks sharingannya mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, mas freddy mah udah mastah, makasih kunjungannya, bisa share ke teman yang newbee yak

      Hapus
  2. Wah keren ini
    Kegiatannya benar2 positif dan salibg mendukung untuk maju bersama

    BalasHapus
  3. Wah hebat ikh bunda tuh. Infonya slalu kekinian. Jadi bikin aq suka baca tulisannya biar ga ktinggalan info hihihi. Mksh bun 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, sama-sama bunda, makasih ya

      Hapus
  4. Wah jd penasaran, nanti aku kepoin medsosnya. Seneng kali ya kalau kumpul di komunitas ibu2 produktif :D
    TFS

    BalasHapus
  5. Info menarik. Saya share ke teman-teman yang baru mau mulai nulis dan ngeblog ya mbak.

    BalasHapus
  6. Makasih sharingnya mbk. Aku bru tahu info komunitas ini lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, soalnya baru juga ini

      Hapus