Thursday, January 12, 2017

5 Alasan Mengapa Nonton Film Bisa Menelorkan Ide Kreatif

Pernahkah Anda membayangkan jika hidup tanpa ide? Padahal setiap saat kita butuh ide dalam kelangsungan hidup kita. Ide, bisa didapat dari mana saja. Selama dunia masih berputar dan ada kehidupan di dalamnya, maka akan selalu ada ide yang berserakan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ide, salah satunya nonton film. Berikut 5 alasan mengapa nonton film bisa memunculkan ide kreatif

1. Memiliki Jalan Cerita

Setiap film memiliki jalan cerita yang dapat merangsang munculnya ide di benak Anda. Dari kisah jalan cerita dan karakter dari pemain film, Anda dapat mengolahnya kembali menjadi sebuah ide. Tentu saja Anda tidak harus mengambil seluruh permasalahan yang ada pada film, cukup satu sisi saja.

2. Menghibur

Apalagi jika film yang Anda tonton berbau komedi maupun animasi yang membuat Anda tertawa dan terhibur. Kita akan merasa rileks dan menjernihkan pikiran. Bisa jadi tiba-tiba saja muncul sebuah ide dan inspirasi. Coba kalau kita stress, pusing, capek? Eh, saat menonton film horror yang menakutkan pun Anda juga bisa terhibur karena sesaat keluar dari dunia nyata yang bisa jadi lebih menyeramkan.

3. Mengandung Pesan Khusus

Film selalu memiliki pesan khusus yang ingin disampaikan oleh si pembuatnya. Jadi tidak ada salahnya jika nonton film untuk menemukan sebuah inspirasi. Banyak soal kehidupan yang dibahas melalui cara pandang yang berbeda. Anda hanya perlu menajamkan instuisi dan mengasah kepekaan sehingga bisa menangkap pesan khusus yang disampaikan dalam film.

4. Memancing Otak

Mungkin Anda sudah punya ide, namun galau dan butuh penyegaran. Nah, nonton film bisa mengurangi kegalauan dan memancing otak untuk mengembangkan ide agar lebih kreatif. Dengan mengikuti alur dan jalan cerita sebuah film maka otak kita akan dipaksa untuk berpikir sehingga keluar ide segar.

5. Lebih Singkat dari Membaca


Menonton film membutuhkan waktu sekitar dua jam, sementara membaca buku mungkin lebih dari itu. Tapi semua tergantung pada masing-masing individu. Membaca ataupun nonton film bisa menjadi pilihan untuk menelorkan ide segar. Tapi jika Anda ingin mendapatkan ide dalam waktu singkat, nonton film bisa menjadi salah satu pilihan.


Terima kasih telah berkunjung. Semoga informasinya bermanfaat. Jika kamu tinggalkan pesan, maka akan langsung saya follback. 

4 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete