Tuesday, August 22, 2017

Cara Ampuh Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Ambeien Secara Alami - Ambein? Jangan pernah membayangkan deh rasanya seperti apa. Menyebut namanya saja rasanya ketar-ketir, masih terngiang di benak sakitnya saat ambeien kambuh. Oleh karenanya saya ingin berbagi pengalaman tentang ambeien kapada teman-teman semua.

Baca juga: Tips Aman Belanja Online

Ambeien atau wasir seakan menjadi penyakit yang tabu untuk dibicarakan. Mungkin karena letak penyakitnya yang berada di anus (maaf ya...). Tidak bermaksud jorok dengan menyebut anus karena memang inilah faktanya. Ada sebuah benjolan yang muncul di anus (jika ambeien luar) atau tidak ada benjolan tapi (maaf) anus teras perih dan keluar darah segar (hihihi). Mungkin Anda yang tidak pernah terkena ambeien akan merasa sangat bersyukur. Sakitnya.... masyaallah... warbiyazah...



Penyebab Ambeien

Dulu, saat masih kecil (teringat betul) saya nggak doyan sayur sehingga susah BAB. Saya juga masih ingat ketika ibu melarang saya untuk "ngeden" (apa ya istilahnya?) saat BAB. Saya nggak tahu jika hal tersebut akan membawa dampak yang luar biasa saat saya sudah memiliki anak (gak mau dibilang berumur, ah). Lalu, saat sudah bekerja saya juga lebih banyak duduk daripada yang lain, karena memang pekerjaan saya menuntut hal itu. Mengetik (tata usaha). Jadi, saya simpulkan penyebab ambeien adalah:
  1. Kurang serat
  2. Kebiasaan "ngeden" saat BAB
  3. Terlalu banyak duduk 
  4. Kecapekan
  5. Diare (tapi kalau nggak ada riwayat ambeien sih kayaknya enggak deh)
  6. Hamil dan melahirkan (ini meskipun belum pernah ambeien juga bisa lho)

Sakitnya Minta Ampun

Sejak SMA sebenarnya saya sudah merasakan ada bibit ambeien, tapi karena tidak terlalu parah dan hanya terasa benjolan saja, maka saya acuhkan. Tapi saat hamil saya barulah merasakan ambeien saya semakin besar (tapi benjolannya masih masuk ke dalam saat berdiri), dan saya masih tetap mengacuhkannya.

Barulah setelah punya dua anak, tiba-tiba ambeien saya muncul dan nggak mau masuk ke dalam (maaf) anus. Saya merasakan sakit yang luar biasa. Kenapa bisa tiba-tiba? Karena beberapa penyebab yang telah saya sebutkan sebelumnya. Berdiri aja sakit, apalagi untuk berjalan. Serasa ada yang mengganjal. Apalagi kalau BAB, wuiiih... Jadinya ada rasa takut kalau mau BAB.

Baca juga: Cegah Infeksi Saluran Kemih dengan Prive Uricran

Lalu mulailah saya mendengar cerita seram tentang ambeien. Yang katanya harus operasi lah, harus dibawa ke alternatif untuk disilet lah, haduh... Makin panas dingin aja bayangin operasi ambeien, mana letaknya di (maaf) anus. Terus kalau operasi kira-kira posisinya gimana ya? Hihihi... Apa ya harus nungging? Bayangin nunggingnya aja saya sudah merinding.


Cara mengatasi

Dunia semakin canggih, setiap hari saya pegang hape. Akhirnya saya bertanya pada mbah dukun, eh MBAH GOOGLE. Siapa tahu dia punya saran menyembuhkan ambeien tanpa operasi. Dan alhamdulillah, mbah google emang juarak. (eits... jangan lupa jika semua atas izinNya, ya, hehehe). Berikut beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk mengatasi ambeien.

1. Salep Boraginol

Cara pertama yang saya lakukan waktu itu adalah pergi ke dokter dan diberi salep boraginol. Saat pertama kali ambeien kambuh, pikiran saya hanyalah "yang penting segera sembuh" karena nggak tahan sakitnya. Jadinya ya ke dokter dan diberi salep boraginol-s (untuk wasir) Tapi ternyata salep tidak segera mengempiskan ambeien saya. Hanya tidak nyeri saat berjalan.

2. Jamur Kuping

Nah, berbekal ilmu dari MBAH GOOGLE, saya merebus jamur kuping dan saya minum airnya serta memakan jamur kuping yang telah direbus. Hasilnya? Nyeri ambeien hilang dan sedikit kempis. Tapi belum sepenuhnya hilang, masih terasa mengganjal. Mungkin butuh waktu agak lama.

3. Minyak Ban Leng

http://lifehack-suroboyo.blogspot.co.id
Hah, apa itu? Pasti pada nggak tahu ya? Sama, saat pertama kali mendengarnya saya juga nggak tahu. Seumur-umur baru kali ini saya mendengarnya. Minyak ban leng berasal dari cina, katanya sih bisa mengobati segala macam luka. Ternyata iya, saat terkena pisau saya coba oleskan, selang 8 jam luka mengering. Lalu hasilnya pada ambeien? Beberapa kali oles (gak ada sehari, setiap ke kamar mandi saya oleskan pada ambeien) benjolan langsung keriput. Esok paginya udah hilang aja #jingkrakjingkrak deh saya... Berasa lolos dari maut deh..

4. Pola Hidup Sehat

Pola hidup seperti apa? Menjaga pola makan dan olahraga rutin, nggak perlu yang berat-berat. Pola makan berserat yang utama karena orang yang pernah ambeien tidak boleh terkena sembelit terlalu lama. Tertunda sehari atau dua hari saja ambeien bisa kambuh, nah looo... Jadi pola hidup sehat seperti apa yang saya lakukan?
  • Pola makan food combining. Nggak wajib kok, saya pilih food combining atau FC karena saya cocok dengan prinsipnya. Minum jeniper (jeruk nipis peras) hangat setiap bangun tidur, lanjut sarapan buah, aturan makan karbo tidak boleh dengan protein hewani. Dan terpenting adalah banyakin serat dari sayur mentah atau lalapan. Itu saja dan nggak ribet. Setelah menerapkan FC alhamdulillah ambeien nggak pernah kambuh meski makan pedas level 10, hihihi.
sarapan wajib tiap pagi
 Baca juga: Turun 10 Kg dengan Food Combining
  • Olahraga ringan seperti jogging tiap pagi, atau aerobik seminggu sekali. Gunanya? Agar peredaran darah lancar dan pencernaan tetap sehat. Ngaruh ya? Bagi saya sih ngaruh bangeett.... 
  • Minum air putih secukupnya, minimal 8 gelas sehari atau 2 liter
Itulah cara ampuh mengobati ambeien secara alami berdasarkan pengalaman saya, alhamdulillah sampai saya mempublikasikan postingan ini, ambeien saya belum pernah kambuh lagi.

20 comments :

  1. Sempat kena jg nih pas hamil trios...klo hamil pastindeh konstipasi jd susah bab

    ReplyDelete
  2. Wah penting banget ini buat aku. Suami aku cukup sering ambeien. Akhirnya minum obat yang namanya mirip-mirip sama penyakitnya itu sih. Kayanya aku bakal coba rebus jamur kuping ah. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Kakak saya ambeien mbak..sakit..kadang kasihan banget liatnya. Boleh dicoba nih jamur kupingnya.

    ReplyDelete
  4. Wah makasih sharingnya ya mbak..Alhamdulillah ga ada ambien dan jangan sampai dah..ada temen ibunpengajian yang udah parah sampai pakai pembalut..

    ReplyDelete
  5. Ban Leng masih ada? Itu minyak ajaib andalan zaman kecil. Hihihi... katanya sih aman diminum

    ReplyDelete
  6. Tips nya bermanfaat banget di situasi saya saat ini. 😂

    ReplyDelete
  7. Pernh adikku akhirnya d operasi juga klu tahu Ada obatnya mending di obati aja y nuhun infny

    ReplyDelete
  8. Alhmdulillah berarti bukan karena makan cabe ya mbk ambeien itu, yeaayyyy
    Btw aku mau ah beli minyak ban leng itu, buat ibuk,
    Makasih sharingnya ya mbk,
    :)

    ReplyDelete
  9. Sya tahu Ban Leng sejak kecil ,Mbak..Dulu ibu saya selalu sedia, itu obata segala jenis penyakit katanya..hahaha

    Btw, trims tipsnya..manfaat sekali. Saya sejak lahiran anak pertama punya ambeien:(

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah sudah sembuh ya...
    Saya tertawa ngakak bayangin iya gimana cara operasinya ya kalau ambeien ini? Nungging? :p

    Btw, beli minyak ban lang nya dimana ya?

    ReplyDelete
  11. Kenapa ya obat2 china itu kog ya ampuh2. Di keluarga suami juga biasa pakai obat china buat macem2, biasanya yg buat luka. Nah ini aku baru tahu lagi ada yg buat ambeien? Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  12. Whoaaa tengkyuuu tipsnya Maaak
    Bermanfaat banget :)
    KIndly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  13. Ada beberapa orang yang kukenal kena ambien dan keliatannya ngeri ya. Kadang jadi indikasi sakit yang serius juga. Ah, semoga sehat terus dan gak kena penyakit apapun. Amin.

    omnduut.com

    ReplyDelete
  14. Wah.. bisa jadi referensi nih.. thanks sarannya Mbak..

    ReplyDelete
  15. makasih infonya mbak, lebih enak menjaga daripada mengobati sih ya.

    ReplyDelete
  16. Huhuhu ambeien itu gak asik banget deh
    Menyiksa sekali. Aku ngerasain pas hamil Prema
    Dan aku memang harus jaga2 juga nih, gak berani makan pedas atau kurang serat
    Ambeiennya bisa kambuh

    ReplyDelete
  17. Aku baru tau minyak Ban Leng, makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  18. Kyknya kmrn aku ke postingan ini apa postingan org lain ya? Bahas ambeien jg hehe.
    Noted cara2 ngatasin ambeiennya, terutama bagian minyak2an itu TFS

    ReplyDelete
  19. Udah lama banget aku tau obat ban leng ini, emang bener2 banyak khsiatnya.....

    ReplyDelete